RSS

Selamat datang di blog saya. Blog ini berisi tentang artikel-artikel yang menurut saya menarik, lucu, romantis, unik & mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Selamat membaca.... ^_^

Perilaku baby di tahun pertama

Sedikit sharing perihal perilaku baby pada tahun pertama dari acc Twitter Bapak Ade C Wirawan di @blogdokter, beliau salah seorang dokter yg suka ngeblog...

1 Bulan: Bayi sudah bisa mengenali wajah anda. Mulailah tersenyum pdnya dan perlihatkan wajah yg menyenangkan. Jgn suka cemberut.

2 Bulan: Bayi sudah mencoba meniru suara, gerakan dn ekspresi anda. Usahakan anda selalu tersenyum agar dia bisa menirunya dg baik.

3 Bulan: Bayi mulai suka menggerakan kepala, koordinasi mata sudah bagus, berikan dia cermin agar dia bisa melihat snyumnya sendiri.

4 Bulan: Fungsi sosial, motoris dan bahasa meningkat. Mulai berusaha mengucapkan kata tdk jelas, dan marah ketika mainannya anda rebut.

5 Bulan: Bahagianya...Bayi anda sudah bisa nyebut ma-ma dan da-da, kenalkan juga kata sederhana yg lain ya. Pa-pa koq nggak ya?

6 Bulan: Bayi anda mulai belajar duduk dan menyeret perut kemana2. Jangan sampai nggak ngawasi ya, bisa jalan2 keluar tuh. :)
7 Bulan: Bayi anda mulai suka megang2 sesuatu. Rangsang fungsi ini dg memberinya sesuatu yg aman utk dipegang.

8 Bulan: Bayi sudah bisa diajari mengenal bagian2 tubuh.

9 Bulan: Bayi suka banget sama barang/kotak yg ada penutupnya. Dia suka main buka tutup. Hal ini utk melatih koordinasi mata dan tangan.

10 Bulan: Bayi suka main petak umpet. Sembunyikanlah mainannya, lalu biarkan dia sibuk mencarinya. :)

11 Bulan: Lanjutkan mengajari kemampuan bicara. Tapi dari anda ibunya ya, jangan dari DVD atau TV. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis