RSS

Selamat datang di blog saya. Blog ini berisi tentang artikel-artikel yang menurut saya menarik, lucu, romantis, unik & mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Selamat membaca.... ^_^

Cerita dari Sisi Timur Kota Madiun

Konon di Sekitar makam Monumen Kresek menurut orang" yg tinggal di daerah tersebut ada Upacara bendera para arwah pada Pada malam Jumat Legi yang diselingi dengan pembacaan Pancasila. Tapi, warga tak pernah menemukan upacara yang sebenarnya. Konon, arwah para koran kekejaman PKI tahun 1948 yang sedang menggelar upacara itu.

Monumen Kresek dibangun untuk menghormati orang-orang yang meninggal karena dibantai oleh PKI pada tahun 1948 lalu. Saat itu, mereka disiksa dan dikubur hidup--hidup di sebuah sumur tua yang berada di sekitar makam. Kini, arwah mereka masih gentayangan dan sering mengganggu warga sekitarnya.

Sejumlah warga mengaku sering mendengar suara orang yang sedang melakukan upacara bendera lengkap dengan pembacaan teks Pancasila. Bila dicermati, suara itu berasal dari Monumen Kresek. Akan tetapi, ketika Anda datang ke monumen tersebut, Anda tak pernah melihat upacara itu. Kabarnya, para arwahlah yang menggelar upacara itu.

Menurut Dewi, warga yang tinggal di sekitar monumen, upacara itu terjadi pada malam Jumat Legi. Setelah dicek, pembantaian yang dilakukan oleh PKI terjadi pada hari pasaran yang sama.

Selain suara upacara, warga sering melihat hantu tak berkepala di sekitar monumen. Idris mengatakan suatu malam dia mendengar suara upacara bendera. Karena penasaran dan ingin melihat upacara gaib itu dia memberanikan diri datang ke monumen. Di sana, ia melihat dua orang yang sedang berbaris. Namun, ketika dia mendongkkan wajahnya, ia kaget setengah mati. Kedua orang itu tak berkepala!

Malah, belakangan ini warga makin ketakutan. Konon, mereka tidak hanya menakut-nakuti dengan suara tapi sudah berani mendatangi warga. Harto, warga sekita monumen, mengatakan pernah didatangi oleh hantu tersebut. Suatu malam, dia sedang asyik mendengarkan lagu-lagu ketika pintu rumahnya diketuk oleh seseorang.

Tatkala pintu itu dibuka, ia tak menemukan apa-apa, kecuali bau busuk yang amat menyengat. Dia yakin, bau itu adalah wujud dari hantu-hantu yang menghuni Monumen Kresek. Kini, monumen yang biasanya dipenuhi oleh remaja yang sedang dimabuk asmara menjadi sepi. Mereka takut bila ditemui oleh hantu-hantu yang terus menggoda warga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis